Friday, January 4, 2013

New Media mengacu on-demand

New Media mengacu on-demand akses ke konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital , serta umpan balik pengguna interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan masyarakat sekitar isi media. Lain janji penting dari media baru adalah " demokratisasi "dari, penerbitan penciptaan distribusi, dan konsumsi isi media. Aspek lain dari media baru adalah generasi real-time baru, konten tidak diatur Teknologi yang paling digambarkan sebagai "media baru" adalah digital, sering memiliki karakteristik yang dimanipulasi , melalui jaringan, padat , kompresibel , dan interaktif .  Beberapa contoh mungkin internet , website, multimedia komputer, video game , CD-ROM, dan DVD. Media baru tidak termasuk program televisi , film, majalah , buku , atau kertas publikasi berbasis - kecuali mereka mengandung teknologi yang memungkinkan interaktivitas digital. Wikipedia , ensiklopedia online, adalah salah satu contohnya, menggabungkan internet diakses teks digital, gambar dan video dengan web-link, partisipasi kreatif kontributor, umpan balik pengguna interaktif dan pembentukan komunitas peserta editor dan donor untuk kepentingan non-masyarakat pembaca.Facebook adalah contoh dari media sosial model, di mana sebagian besar pengguna juga peserta.Pada tahun 1960, hubungan antara komputasi dan seni radikal mulai tumbuh lebih kuat. Itu tidak sampai tahun 1980-an yang Alan Kay dan rekan kerja di Xerox PARC mulai memberikan kekuatan sebuah komputer pribadi untuk individu, daripada memiliki organisasi besar bertanggung jawab atas hal ini. "Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, bagaimanapun, tampaknya kita menyaksikan berbagai jenis hubungan paralel antara perubahan sosial dan desain komputer . Meskipun kausal terkait, secara konseptual masuk akal bahwa Perang Dingin dan desain Web berlangsung tepat waktu yang sama ". 

Andrew L. Shapiro (1999) berpendapat bahwa "munculnya baru, teknologi digital sinyal pergeseran berpotensi radikal yang mengendalikan informasi, pengalaman dan sumber daya" (Shapiro dikutip dalam Croteau dan Hoynes 2003: 322). W. Russell Neuman (1991) menunjukkan bahwa sementara "media baru" memiliki kemampuan teknis untuk menarik satu arah, kekuatan ekonomi dan sosial tarik kembali dalam arah yang berlawanan. Menurut Neuman, "Kami menyaksikan evolusi jaringan interkoneksi universal audio, video, dan komunikasi teks elektronik yang akan mengaburkan perbedaan antara komunikasi interpersonal dan massa dan antara komunikasi publik dan swasta" (Neuman dikutip dalam Croteau dan Hoynes 2003: 322). Neuman berpendapat bahwa New Media akan:
·                     Mengubah arti jarak geografis.
·                     Memungkinkan untuk peningkatan besar dalam volume komunikasi .
·                     Memberikan kemungkinan meningkatkan kecepatan komunikasi.
·                     Memberikan kesempatan untuk komunikasi interaktif.
·                     Memungkinkan bentuk komunikasi yang sebelumnya terpisah untuk tumpang tindih dan interkoneksi.

Cendekiawan, seperti Lister et al. (2003) dan Friedman (2005), telah menyoroti baik implikasi potensial dan aktual positif dan negatif dari teknologi media baru, menunjukkan bahwa beberapa karya awal ke dalam studi media baru bersalah karena teknologi determinisme - dimana efek dari media ditentukan oleh teknologi sendiri, daripada melalui menelusuri jaringan sosial kompleks yang diatur pengembangan pengembangan, pendanaan, pelaksanaan dan masa depan teknologi apapun.

1.         eskipun ada beberapa cara yang New Media dapat dijelaskan, Lev Manovich, dalam pengantar Reader New Media, mendefinisikan New Media dengan menggunakan delapan proposisi: 
2.         Media baru versus cyberculture - cyberculture adalah fenomena sosial yang beragam yang berkaitan dengan internet dan jaringan komunikasi (blog, online multi-player game), sedangkan New Media lebih berkaitan dengan benda-benda budaya dan paradigma (digital untuk televisi analog, iPhone).
3.         New Media sebagai Teknologi Komputer Digunakan sebagai Platform Distribusi - New Media adalah obyek budaya yang menggunakan teknologi komputer digital untuk distribusi dan pameran. misalnya (setidaknya untuk sekarang) Internet, situs Web, multimedia komputer, Blu-ray disk dll Masalah dengan hal ini adalah bahwa definisi harus direvisi setiap beberapa tahun. Istilah "media baru" tidak akan "baru" lagi, karena kebanyakan bentuk budaya akan didistribusikan melalui komputer.
4.         New Media sebagai Data Digital Dikendalikan oleh Software - Bahasa New Media didasarkan pada asumsi bahwa, pada kenyataannya, semua benda budaya yang mengandalkan representasi digital dan pengiriman berbasis komputer melakukan berbagi sejumlah kualitas umum. Media baru dikurangi menjadi data digital yang dapat dimanipulasi oleh perangkat lunak sebagai data lainnya. Sekarang operasi media dapat membuat beberapa versi dari objek yang sama. Contohnya adalah gambar disimpan sebagai data matriks yang dapat dimanipulasi dan diubah sesuai dengan algoritma tambahan yang diimplementasikan, seperti inversi warna, abu-abu-scaling, mengasah, rasterizing, dll
5.         New Media sebagai Mix Budaya Antara Konvensi yang ada dan Konvensi Perangkat Lunak - "New Media hari ini dapat dipahami sebagai campuran antara konvensi budaya yang lebih tua untuk representasi data, akses, dan manipulasi dan konvensi terbaru dari representasi data, akses, dan manipulasi The. "tua" Data adalah representasi dari realitas visual dan pengalaman manusia, dan "baru" Data adalah data numerik komputer ini terus keluar dari kunci "kreatif" keputusan, dan didelegasikan kepada posisi teknisi.. " misalnya Dalam film, perangkat lunak yang digunakan di beberapa daerah produksi, pada orang lain dibuat menggunakan animasi komputer.
6.         New Media sebagai Estetika yang Menemani Tahap Awal Setiap Media modern dan Teknologi Komunikasi Baru - "Sementara kiasan ideologis memang tampaknya akan muncul kembali lebih teratur, strategi estetik banyak mungkin muncul kembali dua atau tiga kali ... Agar pendekatan ini menjadi benar-benar berguna itu tidak akan cukup untuk hanya nama strategi dan kiasan dan untuk merekam momen penampilan mereka, melainkan kita harus mengembangkan analisis yang komprehensif banyak lagi yang berkorelasi sejarah teknologi dengan sejarah sosial, politik, dan ekonomis atau periode modern. "
7.         New Media sebagai Eksekusi Cepat Algoritma Sebelumnya secara manual atau melalui Teknologi Lain - Komputer adalah mempercepat-besar apa yang sebelumnya teknik manual. kalkulator misalnya. "Secara dramatis mempercepat eksekusi membuat teknik representasi yang mungkin sebelumnya tidak ada." Hal ini juga memungkinkan bentuk baru seni media seperti multimedia interaktif dan permainan video. "Pada satu tingkat, sebuah komputer digital modern hanyalah sebuah kalkulator cepat, kita tidak harus mengabaikan identitas lainnya:. Bahwa dari alat kontrol sibernetik"
8.         New Media sebagai Encoding dari Avant-Garde Modernisme, New Media sebagai NUSANTARA - Manovich menyatakan bahwa tahun 1920 lebih relevan dengan New Media daripada jangka waktu lainnya. Meta-media bertepatan dengan postmodernisme dalam bahwa mereka berdua bekerja ulang lama daripada membuat baru bekerja. Media baru avant-garde "adalah tentang cara-cara baru untuk mengakses dan memanipulasi informasi" (hypermedia misalnya, database, mesin pencari, dll). Meta-media adalah sebuah contoh bagaimana kuantitas dapat berubah menjadi kualitas seperti dalam teknologi media baru dan teknik manipulasi dapat "recode estetika modernis menjadi estetika postmodern sangat berbeda."

New Media sebagai Artikulasi Paralel Gagasan serupa di Pasca-Perang Dunia II Seni dan Komputasi Modern - Post WWII Art atau "kombinatorik" melibatkan menciptakan gambar dengan sistematis mengubah parameter tunggal. Hal ini mengarah pada penciptaan atau gambar sangat mirip dan struktur spasial. "Ini menggambarkan bahwa algoritma, ini bagian penting dari media baru, tidak tergantung pada teknologi, tetapi dapat dilaksanakan oleh manusia." interaktivitas dan media baru Terry Flew (2005) berpendapat bahwa "dunia game interaktif industri besar dan berkembang, dan berada di barisan depan dari banyak inovasi paling signifikan dalam media baru" (Flew 2005: 101). Interaktivitas menonjol dalam video game online seperti World of Warcraft , The Sims online dan Second Life . Permainan ini, yang merupakan perkembangan dari "media baru,"  kemungkinkan pengguna untuk membangun hubungan dan pengalaman rasa memiliki yang melampaui batas-batas temporal dan spasial tradisional (seperti ketika gamer masuk dari bagian yang berbeda dari berinteraksi di dunia). Permainan ini dapat digunakan sebagai pelarian atau untuk bertindak keluar hidup yang diinginkan. Will Wright , pencipta The Sims, "yang terpesona oleh cara gamer telah menjadi begitu melekat pada penemuan-nya dengan beberapa bahkan menjalani hidup mereka melalui itu". media baru telah menciptakan realitas virtual yang menjadi ekstensi virtual dari dunia kita hidup masuk Dengan penciptaan Second Life dan Aktif Worlds sebelum itu, orang memiliki kontrol lebih selama ini dunia maya, sebuah dunia di mana apapun yang peserta dapat pikirkan dapat menjadi kenyataan. New Media perubahan terus menerus karena selalu diubah dan didefinisikan ulang oleh interaksi antara pengguna, teknologi baru, perubahan budaya, dll
www.gunadarma.ac.id
www.studentsite.gunadarma.ac.id

No comments:

Post a Comment